Senin, 19 Maret 2012

Topik PI - Ku

Kecerdasan ialah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai test IQ. 

Kecerdasan intelektual (IQ) berkait dengan keterampilan seseorang menghadapi persoalan teknikal dan intelektual. Jika pendidikan kita mengabaikan aspek keunggulan IQ, sulit bagi Indonesia untuk bersaing dalam bidang sains dan teknologi pada persaingan global. 

Oleh karena itu, PI yang akan saya ambil adalah "TEST IQ Untuk Paud & TK" dengan menggunakan adobe flash cs3. Dengan tujuan sebagai alat yang di gunakan untuk mengukur kecerdasan seorang anak, yang seharusnya merupakan indikasi potensi anak. 
Test IQ di jadikan standart penilaian seorang anak dapat di katakan cerdas atau di kategorikan kurangnya kemauan dalam belajar. 

Semoga tahapan ini dapat terwujud dan bisa dengan mudah di rangsang oleh otak anak. 

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus

 
;