Kamis, 26 Juli 2012

Posisi Menentukan Prestasi


Menurut pakar psikologi, tempat duduk ternyata memang bisa memengaruhi kemampuan konsentrasi siswa. Ada beberapa anak yang bisa fokus duduk di dekat guru. Adapula anak-anak yang mudah fokus jika duduk di belakang. Cari posisi tempat duduk bagi anak yang memungkinkan ia untuk bisa tetap fokus dan tidak mudah terganggu oleh hal lain seperti melihat ke luar jendela.
Kontak mata juga cukup untuk mempertahankan fokus konsentrasi anak. Dengan konsentrasi yang baik, anak akan memperoleh prestasi yang baik pula. Hal ini senada dengan kata-kata yang sering dilontarkan anak-anak 'posisi menentukan prestasi'.

Ujian dikampus itu beda sama UAN atau UAS di sekolah yg posisinya udah ditentuin. Kita dibebaskan memilih tempat duduk dimanapun yg kita mau. Disini tentu banyak keuntungannya. Kita bisa dengan bebas duduk dibangku manapun yang menurut kita nyaman mengerjakan ujian tanpa tekanan. Para mahasiswa pasti sering denger kata-kata posisi menentukan prestasi.  70 % mahasiswa pasti setuju dengan kata-kata itu karna banyak sejumlah mahasiswa yang rela melakukan segala cara buat memperjuangkan IP nya hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;